Wisata Sejarah Masih Jadi Poin Utama

Salah satu daya tarik Kota Medan terletak pada sisa-sisa peninggalan sejarahnya yang masih berdiri kokoh hingga detik ini. Pasalnya, kisah historis dari kota ini sangatlah mendalam, mengingat kota ini didirikan sejak ratusan tahun lalu.

Awalnya, Medan didirikan oleh Guru Patimpus Sembiring Pelawi pada tahun 1590. Bentuknya masih berupa sebuah kampung permukiman. Pada tahun 1886, barulah Medan resmi berubah status menjadi sebuah kota. Lambat laun, kota ini berubah menjadi kota besar, khususnya, ketika perusahaan perkebunan dibuka secara besar-besaran. Arus migrasi penduduk dari tanah Jawa pun cukup melonjak drastis.

Melihat kisah panjang tersebut, tak heran bila bangunan-bangunan kuno menjadi salah satu potensi wisata utama bagi kota ini. Salah satunya adalah bangunan rumah Tjong A Fie, kediaman seorang pengusaha keturunan Tiong Kok, yang juga merupakan orang terkaya di Medan pada tahun 1920an. Tjong A Fie nama sang pengusaha dikisahkan menjadi pemilik Bank Kesawan serta menguasai seluruh perkebunan di tanah Sumatera. Kediamannya yang sudah berumur ratusan tahun ini bisa ditemukan di Jalan Ahmad Yani, yang juga terkenal dengan nama Kesawan.

Selain rumah Tjong A Fie, daerah Kesawan merupakan salah satu daerah yang mampu menarik wisatawan karena nuansa kota Medan masa lampau yang masih kental terasa. Jajaran bangunan tua di daerah tersebut pun menawarkan keindahan kota Pecinan Medan serta wisata kuliner malam yang kesohor, namun sudah mulai tergeser oleh modernitas Merdeka Walk.

Genset untuk Bazar di Tempat Wisata Bersejarah

Tempat bersejarah di Indonesia banyak sekali dan perlu untuk dijaga kelestariaannya. Salah satu cara menjaga tempat bersejarah adalah dengan menjaga kebersihan dan merawatnya. Menjadikan sebuah tempat wisata adalah hal utama yang patut dilakukan. Dengan begitu bangunan tua tersebut akan banyak sekali yang melihat dan tidak diasingkan.

Salah satu cara lainnya adalah dengan mengadakan sebuah bazar yang membuat banyak orang akan datang. Selain untuk menikmati tempat bersejarah, orang yang berdatangan dapat mengenal lebih dalam tempat bersejarah itu.

Dalam sebuah bazar tentunya akan ada stand sampai malam hari dan menggunakan banyak sekali alat elektronik. Dibutuhkan sebuah genset sebagai sumber energi listrik. genset dengan harga yang murah bisa didapatkan dari toko penjual genset 50 kva Banjarmasin. Karena disana harga dapat dinegosiasikan dan mesin original. Sehingga tak perlu khawatir lagi akan garansi dan ketahanan mesin.