Teknik Penerapan Warna di Interior Ruangan

Teknik Penerapan Warna di Interior Ruangan – Inilah salah satu cara menerapkan warna baru pada interior tanpa menjadikannya terlihat terlalu mencolok. Tahun baru, suasana baru. Itulah yang diharapkan orang setiap kali mengalami pergantian tahun. Demikian juga terkait soal hunian. Banyak orang yang mengingikan sesuatu yang baru dan berbeda pada huniannya. Tentu aja cara termudahnya adalah dengan melakukan renovasi atau redekorasi. Memberikan tampilan baru pada hunian tak berarti harus menghilangkan bagian-bagian lama. Contohnya saja Anda dapat mengganti cat dinding rumah dengan warna-warna yang lebih menarik.

Cara tersebut terbilang paling efektif, karena warna memberikan efek yang cukup besar pada citra ruang. Saat ini banyak produsen cat dinding dan furnitur yang menawarkan pilihan warna yang berani dan ekspresif. Ditambah lagi, kebanyakan produsen itu juga menyajikan palet warna yang dapat Anda jadikan acuan. Memang tak semua pemilik rumah cukup berani menerapkan warna-warna baru pada huniannya. Karena itu, kali ini tim Dari Meja Gambar akan memberikan trik menerapkan warna baru dengan “lebih aman”. Kunci utamanya adalah teknik ombre atau yang biasa kita kenal sebagai gradasi warna. Sehingga warna baru tersebut tidak terlihat dominan. Anda tidak perlu ragu lagi menerapkan warna-warna baru pada elemen interior Anda.

Menciptakan Ombre Untuk menciptakan warna ombre, berikut ini langkah-langkahnya. 1Anda perlu menyediakan 2 warna cat, yaitu

  • 1 warna utama dan 1 warna yang lebih terang sebagai penambah gradasi.
  • Warna utama diaplikasikan pada salah satu tepi permukaan dinding, dan warna terang pada tepi lainnya yang sejajar.
  • Pada bagian tengah tempat pertemuan kedua warna tersebut, leburkan jadi satu dengan olesan kuas ke arah tengah.
  • Bila Anda menginginkan tingkatan gradasi yang lebih banyak, Anda dapat mengaplikasikan cat dengan menambahkan warna putih sedikit demi sedikit untuk menghasilkan efek warna muda yang bertahap.

Dalam penerapannya siapkan juga genset agar saat proses pengecatan tidak terganggu saat mati listrik. Untuk anda yang tinggal di wilayah tangerang, pastikan genset yang anda gunakan di beli di supplier genset tangerang terpercaya.