Selamat Tinggal Bencana Data

Saat hard disk masih memiliki banyak ruang, banyak pengguna PC tidak memikirkan manajemen data. Namun, saat data menjadi salah satu masalah PC, mulailah mereka menghapus data sampah satu per satu. Saat ini, di dalam PC atau notebook sudah banyak yang menggunakan hard disk dengan ukuran hingga Terabyte.

Sayangnya, ruang hard disk yang begitu be sar membuat pengguna PC atau notebook menjadi tidak memikirkan manajemen data dan file di dalamnya. Padahal, mereka juga menggunakan Internet untuk melakukan aktivitas online. Berbagai macam sampah data dari Internet, perlahan tapi pasti memenuhi ruang hard disk yang tersisa.

Belum lagi file-file video beresolusi tinggi yang di-download secara rutin. File-file ini akan terus menggerus kapasitas hard disk di PC dan notebook. Sampai pada akhirnya mereka menyadari ruang hard disk semakin menipis dan harus dilakukan penanganan dengan segera.

Solusi Apabila data dan file sudah saling tumpang tindih di dalam hard disk, sudah saatnya Anda memikirkan untuk mengatur file dan data tersebut. Beberapa aplikasi yang akan dibahas berikut dapat membantu Anda mengatur file yang ada di hard disk dan membuang data yang tidak diperlukan lagi.