Ruang Makan Lebih Nyaman Dengan Penataan Sederhana

Cafe, tentu anda tidak asing dengan tempat yang satu ini, yaa.. dimana kia sering menghabiskan waktu untuk bersantai, dan terkadang untuk mengerjakan tugas bagi anak kuliahan. Berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk nongkrong di kedai kopi atau restoran favorit? Pasti bisa memakan waktu beberapa jam.

Sekarang, sudah berapa lama Anda menikmati makanan di ruang makan Anda? Itu pasti tidak akan lama. Jadi mengapa Anda lebih nyaman duduk di kafetaria daripada di ruang makan Anda sendiri? Tentu saja, alasannya adalah bahwa dekorasi dan suasana kafetaria lebih nyaman.

Bahkan, ruang makan Anda bisa ditata seindah dan senyaman pada sebuah cafe.Tidak perlu dengan bermewah-mewah, anda bisa cukup dengan menempatkan beberapa hal yang sudah anda punya dengan penataan yang paling tepat. Nahh.. berikut anda bisa menyimak beberapa cara yang mudah untuk anda terapkan supaya ruang makan terasa seperti di cafe

Tempatkan Meja Disamping Jendela anda
Coba tebak, ketika di kafe, meja mana yang biasanya menjadi tujuan pengunjung. Biasanya meja dekat jendela.. pada bagian yang satu ini memang menjadi pilihan favorit karena dengan tempat yang dekat jendela membuat kita bisa melihat pemandangan di luar ruangan.

Karena itu, gerakkan meja makan Anda sehingga berada di dekat jendela, terutama jendela yang menghadap ke teras. Penempatan yang dekat jendela juga memiliki fungsi lain, dimana anda sekalian bisa menghirup udara segar dari luar ruangan. anda bisa menggunakan sebuah meja makan trembesi. Karna dengan desain mejanya yang lebih natural membuat anda berada di luar ruangan saat makan bersama, dan memberikan kesan yang lebih sejuk.

Pindah ke area luar
Pada sebagian tempat cafe anda tentu sering melihat menggunakan konsep outdoor. Nahh.. anda bisa meniru gaya yang satu ini dimana akan terasa lebih sejuk di bandingkan di dalam. Akan terasa lebih menyejukkan lagi jika anda menggunakan meja makan kayu, dan supaya berkesan seperti berada di cafe, anda bisa menggunakan kursi cafe kayu.

Di malam hari, Anda dapat menambahkan lampu kecil di sekitar area kanopi untuk membuat suasana bisa lebih romantis. Jika anda tinggal di apartemen atau rumah yang tidak memiliki teras, anda bisa memanfaatkan balkon untuk tempat anda.

Pilih lampu yang indah
Barang yang satu inilah yang sangat penting, tanpa adanya lampu tentu akan kurang pas, nahh… anda bisa menggunakan lampu yang terang, tapi jika lampu yang anda miliki kurang menarik anda bisa menggunakan lampu gantung, biasanya di tempat cafe banyak yang menggunakan lampu gantung dengan menggunakan lampu klasik, anda bisa meniru gaya ini.

Tambahkan aksesoris
Nahh… supaya ruang makan anda terasa lebih ramai meskipun hanya berdua, anda bisa mulai menambahkan aksesoris pada ruang makan anda seperti menambahkan bunga, menggunakan wallpaper dinding atau bisa menambahkan lukisan-lukisan.

Berikan pengharum ruangan
Pada bagian yang satu ini sih simpel saja yaa… dimana anda bisa menempatkan pengharum ruangan yang anda inginkan, tapi kami sarankan jangan menggunakan pengharum ruangan yang memiliki bau menyengat. Atau jika tidak ingin rept, tempatkan saja lilin wangi dengan ukuran kecil.

So Simpel Bukan…