MSI Luncurkan Motherboard Berbasis Intel 9 Series

Sedikit lebih lambat dibanding perusahaan lain, MSi akhirnya memperkenalkan jajaran motherboard mereka yang menggunakan intel 9 series. Motherboard tersebut mengisi segmen klasik sampai overclocking. Bersamaan dengan pengumuman resmi Intel tentang chip set 9 Series, Z97 dan H87 yang mendukung prosesor Intel Core generasi keempat dan kelima, pada Selasa (13/5) MSI memperkenalkan jajaran motherboard Z97 di Hotel Pull man, Saigon, Vietnam. MSI membagi produknya ke dalam 3 kategori, yakni Gaming Series, Overclocking Series, dan Classic Series.

Gaming Series hadir dengan beberapa model, yaitu Z971 Gaming untuk mini-ITX, Z97M Gaming untuk micro-ATX, Z97 Gaming 3, Z97 Gaming 5, dan Z97 Gaming 7, yang semuanya dirancang dengan standar ATX-form factor. Selain itu, MSI juga memSedikit lebih lambat dibanding perusahaan lain, MSi akhirnya memperkenalkan jajaran motherboard mereka yang menggunakan intel 9 series. Motherboard tersebut mengisi segmen klasik sampai overclocking. oleh Albert tArigAn MSI Luncurkan Motherboard Berbasis Intel 9 Series perkenalkan Z97-G43 Gaming, Z97-G45 Gaming, dan Z97-GD65 Gaming.

Dalam presentasinya di depan puluhan jurnalis dari Asia, Tim Lee, Direktur Penjualan Komponen MSI untuk kawasan Asia Tenggara menekankan bahwa keunggulan utama motherboard tersebut adalah desain yang fokus pada audio yang lebih jernih dan jaringan kabel yang lebih baik. Guna meyakinkan para hadirin, Lee sempat memamerkan kejernihan audio board MSI yang sudah dilengkapi feature Audio Boost. Dia juga mengunggulkan feature Broadcom Killer E2200, Network Internet Cards (NIC) yang dioptimalisasi untuk game.

Z97 Gaming 7 memiliki feature penambahan PCIe dengan slot M.2, sedangkan Z97-GD65 menyandang mSATA 6 Gb/s. Selebihnya, feature-feature board tersebut tampak sama, meskipun PCB-nya berbeda, yaitu 12-phase CPU VRM, tiga PCI-Express 3.0×16 slot, delapan port SATA 6 Gb/s, AudioBoost, dan Killer E2200 NIC. Hal serupa juga terjadi di Z97 Gaming 5 dan Z97-G45 Gaming. Z97-G43 Gaming dan Z97 Gaming 3 mengisi pada kelas pemula.

Keduanya dirancang dengan feature tak lebih dari dua kartu grafis, dan slot PCI standard. Keduanya juga sama-sama menawarkan AudioBoost, Killer E220, dan 6-phase CPU VRM. Beralih ke kelas OC, MSI menawarkan Z97 XPower sebagai produk unggulan.