Mini Connected: Mengerti Kemauan Pengemudi

Mini Connected bisa diakses dari sistem informasi yang ada di tengah dashboard. Sebelumnya, install aplikasi Mini Connected pada perangkat iPhone yang Anda miliki. Download dari Apple Store dan buat account baru. Setelah itu, koneksikan melalui iPhone Connector. Di dalam Mini Connected yang ada di kendaraan, Anda bisa menemukan berbagai opsi, seperti MobileCare, Hotline, News, Facebook, Twitter, dan Foursquare. Namun, feature yang lebih banyak bisa Anda temukan pada aplikasi di dalam iPhone.

Mulai dari status bahan bakar terkini, sisa jarak yang bisa ditempuh, dan jarak total yang sudah ditempuh dapat Anda baca di smartphone setelah proses sinkronisasi. “Mini Connected menjadi satu teknologi penghubung dua arah antara kendaraan dan pengemudi,” kata Dennis Kadaruskan, Product Planning Manager BMW Indonesia. Pindah ke bagian Mini Apps di dalam smartphone. Ada banyak fungsi di bagian ini, seperti Driving Excitement, MINIMASIM Analyser, Dynamic Music, Mission Control, Web Radio, dan masih banyak lagi. MINIMALISM Analyser dapat menjadi panduan Anda untuk mengemudi secara pintar.

Seberapa cepat respon Anda dalam berkendara, mulai dari pengereman, menginjak gas, respons terhadap objek yang tiba-tiba muncul di depan bisa dinalisis sistem keamanan di dalam kendaraan dan hasilnya bisa dibaca oleh aplikasi ini. Mini Connected juga menyediakan tantangan bagi pemilik Mini. Melalui Driving Excitement, ada beberapa tantangan yang bisa Anda kerjakan, seperti akselerasi awal hingga kecepatan tertentu.

Di sini Anda bisa mendapatkan badge jika berhasil menyelesaikan setiap tantangan. Melalui Mini Connected, Anda juga bisa melakukan update status Facebook, Twitter, dan Foursquare. Nyalakan fungsi GPS di iPhone dan Anda bisa melakukan check-in, baik melalui iPhone maupun Mini Connected yang ada di dalam kendaraan.

Namun, untuk di kendaraan, status sudah disiapkan dalam bentuk template. Mini Connected juga dapat berintegrasi dengan aplikasi lainnya yang sudah disertifikasi oleh BMW Group. Snippy, Amazon Cloud Player, AUPEO Personalradio, atau pandora Radio bisa Anda gunakan untuk menikmati layanan radio dan musik online. Beberapa harus ditebus dengan biaya tertentu.