Memperbaiki Tembok Rumah yang Bermasalah

Jika Anda melihat dinding di rumah bermasalah seperti retak-retak, berubah warna, berjamur, cat tidak menempel, dan berlumut, segera perbaiki. Selain mengurangi keindahan rumah, dinding bermasalah dapat menjadi sumber berbagai masalah lainnya di rumah Anda. Dinding retak-retak, berubah warna, berjamur, cat mengelupas, dan berlumut, hampir menjadi masalah semua orang. Kesalahan saat proses pemasangan dinding menjadi penyebab utama dinding retak-retak. Kesalahan itu bisa terjadi saat proses pengerjaan pasangan batu bata/bata beton, plesteran, atau acian.

Saat dinding bermasalah banyak orang yang memperbaikinya dengan mengecat ulang. Padahal, mengecat ulang belum tentu menjadi solusinya. “Apapun masalah yang terjadi di dinding, harus diperbaiki sumbernya terlebih dahulu, baru dilakukan pengecatan,” ucap Ir. A. Djajaprasetya, MBA, ahli cat PT Indowira Putra Paint Factory. Jika dinding retak struktur, Anda wajib memperbaiki struktur terlebih dahulu. Bahkan, dalam kondisi rusak berat, Anda harus membongkar sebagian rumah atau seluruh rumah. Tetapi, jika retaknya rambut, penanganannya tidak seberat retak struktur. Anda cukup memperbaiki di area retaknya saja.

Begitu juga jika dinding Anda berubah warna, berjamur, atau berlumut. Anda harus memperbaikinya, misal dengan cara mengerok ulang. Salah satu material bahan bangunan yang dapat memperbaiki berbagai masalah dinding adalah cat Attaboy OS Super Primer. Cat Attaboy OS Super Primer memiliki banyak keunggulan seperti menambah daya rekat cat baru ke cat lama, merekatkan dempul, mencegah timbulnya alkali yang bersumber dari semen, mampu menutupi sekaligus melindungi tembok dari pengaruh air, menghemat pemakaian cat tembok di atasnya, dan mampu mempercerah warna cat akhir. Produk ini cocok diaplikasi di eksterior maupun di interior.

Jika dinding lama tidak bermasalah, Anda dapat mengaplikasi produk ini secara langsung. Tetapi, jika cat lama bermasalah, Anda wajib mengerok cat lama hingga permukaan dinding bebas cat. Atau, jika dinding Anda sudah mengalami 3x proses pengecatan, Anda wajib mengeroknya hingga bersih. Karena, produk ini tidak dapat mengikat maksimal di dinding yang sudah dicat 3x. Cat ini tersedia dalam kemasan 2 liter dan 18 liter. Untuk kemasan 18 liter, cat dapat melapisi permukaan dinding seluas 150m2. Untuk harga, cat ini dijual Rp132.000 per 2 liternya. Dengan segera memperbaiki dinding yang bermasalah, rumah Anda terhindar dari banyak masalah seperti bocor, rembes, kotor, hingga penampilan yang tidak menarik.

Selain tembok yang bermasalah tak jarang jaringan listrik dari PLN juga bermasalah. Karena itulah dibutuhkan sebuah genset sebagai sumber listrik cadangan. Untuk mendapatkan harga genset yang murah bisa didapatkan di suplier resmi genset 350 Kva di Surabaya, seperti PT. Rajawali Indo yang sudah berdiri 10 tahun lebih dan memiliki banyak customer di seluruh penjuru Indonesia.