Destinasi Wisata Terbaik Saat Musim Panas

Destinasi Wisata Terbaik Saat Musim Panas

Destinasi Wisata Terbaik Saat Musim Panas – Mendekati musim panas, beragam tempat tujuan wisata menyuguhkan beragam kegiatan yang menarik untuk wisatawan. Tidak hanya di benua Amerika, namun juga di Asia, Eropa hingga Afrika yang mempunyai keunggulan masing-masing.

Hamburg
Hamburg berada di sisi utara Jerman dan dikenal sebagai ‘Gateway to the World’. Wajar saja, Ia menjadi salah satu kota tersibuk di dunia. Namun tak hanya untuk urusan bisnis, sebagai tempat tujuan wisata pun Hamburg layak dimasukkan ke dalam agenda liburan Anda. Di sini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan menarik seperti contohnya menjajal masakan terkenal, shopping beragam keperluan di Maison Suneve dan Jungfernstieg serta menikmati malam flamenco Andalusia yang digelar di gedung konser kelas dunia. Jika tertarik dengan suasana lainnya, Anda bisa sekedar duduk santai di sepanjang Sungai Elbe atau Danau Alster yang berdekatan dengan stasiun kereta api.

Selain itu, tak ada salahnya mencoba berenang di danau untuk menyegarkan badan. Untuk menyusuri danau, tersedia kayak dan perahu, dimana olahraga mendayung memang sudah menjadi tradisi di Hamburg, sehingga tak heran saat menjumpai berbagai klub yang sedang melakukan latihan di sana. Pastinya, Hamburg menawarkan beragam aktivitas menarik untuk mengisi liburan musim panas Anda.

Tempat menarik yang bisa dikunjungi antara lain Tierpark Hagenbeck, Reeperbahn, Museum für Kunst und Gewerbe, Rickmers, dan Miniatur Wunderland. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Hamburg mulai bulan Mei hingga Oktober.

Kerala
Kerala merupakan salah satu destinasi untuk mengisi liburan musim panas terbaik di India Selatan. Kondisi alamnya yang unik dengan perpaduan antara perkebunan teh, perairan dan pantai yang luar biasa. Seperti Munnar yang merupakan kota di puncak gunung dan begitu populer dengan kebun teh hijau serta teh hitamnya. Saat para pekerja memanen daun teh, menjadi pemandangan yang menarik para pengunjung.

Terdapat juga Tea Museum yang memaparkan segala hal tentang industri teh. Ada yang menarik saat berlibur di Kerala, Anda bisa menyewa houseboat dan pemandu selama beberapa jam atau beberapa hari untuk menyusuri tepi sungai dari Cochin ke Vembanad Lake. Selain itu, mencoba paralayang di Vagamon atau mendaki pegunungan Munnar akan menemukan hamparan pemandangan yang indah. Sementara bermalam di rumah pohon di Thekkady memberikan pengalaman mengesankan dan pasti tak terlupakan. Jika Anda penggemar kuliner, di sana terdapat kelas memasak bagi yang ingin belajar membuat makanan khas Kerala.

Lokasi populer yang bisa dikunjungi adalah Munnar, Periyar National Park, Fort Kochi, Muzhappilangad Beach dan Chembra Peak. Bulan Juni hingga Agustus adalah waktu yang paling tepat berwisata di Kerala.

Didekat lokasi wisata tersebut terdapat beberapa hotel yang cocok untuk wisatawan. Selain harga yang terjangku, letak hotel tersebut tidak jauh dari lokasi wisata. Terlebih lagi semua hotel disana mempunyai genset diesel dari distributor genset samarinda sehingga saat listrik mati kenyamanan anda tidak berkurang sedikitpun.