Chip Fiesta HADIR DI UNIVERSITAS BUDI LUHUR

Acara tahunan terbesar chip yang bertajuk chip Fi- esta kembali hadir tahun ini. Setelah sukses pada penyelenggaraan pertama di Universitas Gunadar- ma, Kampus Margonda, depok, chip Fiesta 2014 yang akan berlangsung pada 20-22 Mei ini berlokasi di Universitas Budi Luhur, petukangan Utara, Jakarta Selatan. Kampus ini terpilih menjadi venue chip Fiesta 2014 karena memiliki Fakultas Teknologi informasi dengan prestasi yang membanggakan. prestasi tersebut di antaranya, Juara 1 indonesia open Source Award 2013 Kategori perguruanTinggi dan Juara 1 pagelaran Mahasiswa Nasional (Gemastik) 2013 Bidang Teknologi informasi Kategori Keamanan Jaringan. Selain itu, kampus ini juga memiliki komunitas-komunitas yang berkaitan dengan dunia Ti, fotografi, dan videografi.

“Kolaborasi chip dengan Universitas Budi Luhur dalam acara chip Fiesta dapat memberikan informasi teknologi terkini kepada masyarakat dan mahasiswa,” kata Muhammad Ainur Rony, Ketua program Studi Fakultas Teknologi informasi Universitas Budi Luhur. “Semoga chip Fiesta 2014 yang diselenggarakan di Universitas Budi Luhur bisa berjalan dengan baik,” lanjutnya. chip Fiesta 2014 mengusung tema “Technology for Smart people”. Tema ini dipilih karena chip melihat tren penggunaan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet yang terus meningkat. Sementara software dan hardware perangkat tersebut semakin canggih dari tahun ke tahun, belum banyak pengguna yang bisa memanfaatkannya secara optimal. “Kebanyakan pengguna gadget mampu membeli, tetapi belum mampu memaksimalkan feature unggulnya,” jelas Taufan Yusuf Nugroho, pe-nanggung jawab chip Fiesta 2014 yang juga editorial officer majalah chip Foto Video. ia menambahkan, “Melalui chip Fiesta 2014 ini, masyarakat dapat menyerap beragam manfaat agar dapat mengimbangi cepatnya perkembangan teknologi”. “dengan penyelenggaraan chip Fiesta yang kedua ini kami harap banyak orang, khususnya anak muda, jadi lebih memahami teknologi informasi dan memanfaatkannya secara lebih optimal,” kata Andre M. Mantiri, Editor in chief chip.

chip Fiesta adalah sebuah acara yang menggabungkan unsur edukasi, industri, media, dan hiburan dalam satu wadah. di acara ini, semua stake holder dunia Ti serta fotografi dan videografi bisa bertemu dan berinteraksi. pasalnya, selain menghadirkan pembicara dari pelaku industri, chip Fiesta juga mengajak komunitas. Beberapa komunitas tersebut adalah Grup Robot indonesia, idGeekGirls, indoflyer, dan Blender Army Jakarta. Ada pula kompetisi game dan fotografi serta live musik untuk meramaikan acara. Selain acara yang bersifat hiburan, chip juga merancang acara yang bersifat edukasi.

Tahun ini ada delapan acara seminar dan workshop yang mengangkat tema-tema yang sesuai dengan tren di dunia Ti dan fotografi saat ini. Salah satunya adalah seminar yang membahas perkembangan start up di indonesia. di seminar ini akan hadir Edi Taslim, Vice director Kompas.com, sebagai salah satu pembicara yang akan mengupas proses pengembangan sebuah start up lengkap dengan berbagai tantangannya. Selain itu di acara ini terdapat pameran smartphone dari iPhone. Harga iphone yang dijual pun cukup kompetitif dibanding membelinya langsung di iBox terdekat