Barebone Mungil untuk Para Gamer

Untuk Anda yang tidak ingin repot saat membangun PC Gaming, MSI Nightblade dapat menjadi salah satu alternatif pilihan. MSI Nightblade sendiri merupakan barebone mungil yang terdiri dari casing, mainboard, dan power supply. Sementara RAM dan prosesor yang merupakan komponen utama justru tidak disertakan. Itu artinya, Anda dapat menentukan sendiri prosesor dan RAM yang tepat sesuai dengan budget. Agar sesuai dengan ukuran casing yang mungil, MSI Nightblade ditenagai oleh mainboard MSI Z87I Gaming AC. MSI NighTBlade Barebone Mungil untuk Para Gamer Selain berukuran Mini-ITX, mainboard ini pun dilengkapi dengan beberapa feature yang mampu memanjakan para gamer.

Di antaranya adalah Killer E2200, Audio Boost, MSI Super RAID, Gaming Device Port, MSI Military Class 4, dan OC Genie 4. Killer E2200 merupakan chip controller yang mampu mengoptimalkan dan mengatur lalu lintas jaringan pada koneksi ethernet. Dengan chip tersebut, latency time pada saat bermain game online pun dapat diminimalkan. Sedangkan Audio Boost mampu membuat output suara yang dihasilkan menjadi lebih jernih. Agar performa hard disk lebih optimal saat bekerja, Anda dapat menggabungkan hard disk dengan SSD melalui feature MSI Super RAID.

Sementara MSI Military Class 4 merupakan gabung an dari beberapa komponen, yaitu HI-C Cap, Dark Cap, dan Super Ferrite Choke. Dengan Military Class 4, daya tahan mainboard pun lebih lama. Saat membutuhkan tenaga ekstra, OC Genie 4 akan membantu Anda untuk melakukan overclock secara otomatis. Untuk mendukung penggunaan feature OC Genie 4 pada mainboard, pada sisi depan casing terdapat sebuah tombol OC. Dengan begitu, Anda tidak harus mengakses BIOS untuk mengaktifkan feature OC Genie 4.

Pada sisi depan juga terdapat empat buah port USB berwarna merah. Dari empat port yang berwarna merah, dua di antaranya merupakan port USB 3.0. Selain itu juga terdapat dua buah jack 3,5 mm untuk audio-in dan audioout. Dari sisi material pada casing, MSI Nightblade menggunakan plat baja yang cukup tipis yakni 0,8 mm. Meski tipis, plat baja yang digunakan cukup kokoh dan tidak mudah bengkok. Seperti mainboard MSI gaming series, casing ini pun memiliki nuansa hitam dan merah yang sangat kental.

Terlebih pada saat tombol OC ditekan, lampu LED berwarna merah pada bagian bawah casing juga ikut menyala. Untuk Anda yang sering bermain game dalam durasi yang cukup lama, pada bagian belakang casing sudah terpasang kipas berdiameter 8 cm. Meski diameternya tidak terlalu besar, kipas ini mampu berputar hingga 4000 RPM. Agar kotoran tidak mudah masuk, pada sisi bawah casing juga dilengkapi dengan dust filter. Dust filter ini pun didesain agar mudah dicopot sehingga mudah untuk membersihkannya.